=== RS Hermina Podomoro Sunter kini sudah Pindah Ke Hermina Tower Kemayoran === Pendaftaran Via whatsapp di 0865 9415 5353 atau telpon ke +62 21 22608046

Nov 3, 2015

Meeting Room

Function room merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh suatu gedung atau hotel untuk berbagai macam keperluan sesuai dengan kebutuhan pemesan atau tamu seperti rapat ataupun sebagai tempat untuk melaksanakan pesta seperti acara wisuda, pernikahan dan lainnya. Dengan kata lain dapat didefinisikan bahwa function room adalah suatu ruangan multi fungsi yang biasa digunakan untuk menyelenggarakan rapat (meeting), pertemuan (convention), pameran (exhibition), perjamuan (function) pada periode dan dengan tujuan tertentu.

Sebenarnya ada beberapa jenis function room antara lain meeting room dan confrerence hall atau yang lebih dikenal dangan ballroom. Pada dasarnya meeting room adalah ruang rapat yang memiliki kapasitas yang lebih kecil dengan fasilitas dan peralatan yang lebih sederhana serta memerlukan tenaga kerja yang lebih sedikit daripada conference hall. Sedangkan conference hall itu sendiri adalah ruangan dengan kapasitas 500-1000 orang dengan fasilitas yang lebih lengkap dan memerlukan tenaga profesional yang lebih banyak. Dalam persiapannya sangat diperlukan juga manajemen yang baik karena dalam menyelenggarakan suatu kegiatan, tamu bukan hanya membutuhkan ruangan rapat saja, tapi juga memerlukan kebutuhan lainnya seperti makanan, minuman, meja, kursi bahkan proyektor dan laptop. Pengaturan manajemen yang baik akan menghasilkan citra yang memuaskan bagi pemilik dan pengelola gedung atau hotel dan juga yang membentuk kesan nama baik gedung atau hotel tadi di mata tamu

Pada umumnya ruang meeting sangat jarang digunakan, kadang hanya seminggu digunakan sekali saja. Dan jika memungkinkan tak jarang meeting dilakukan didalam ruangan kantor saja. Biasanya hal ini dilakukan di perusahaan yang memang tidak menyediakan ruang meeting di kantornya atau menghemat tempat untuk digunakan menjadi ruangan yang lebih penting.

Namun bagaimana jika tiba-tiba diperlukan ruangan meeting tersebut? Misalnya dengan beberapa client penting? Mungkin masih bisa diakali dengan meeting di cafe atau resto. Atau mungkin diperlukan untuk meeting yang berskala besar, mungkin meeting dari seluruh cabang? Atau perlu meeting dengan para direksi? 

Jika Perusahaan Anda membeli di unit perkantoran di Hermina Tower Kemayoran, maka Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Hermina Tower sudah menyediakan ruangan meeting untuk Anda. Ruangan meeting yang tadinya tidak tersedia di office Anda, Anda menggunakan fasilitas meeting room di lantai atas. Terdapat dua lantai untuk function room. Premium Meeting Room yang berada di lantai 25 dan Ballroom atau MICE ( Meeting Incentive Converence Exhibition) yang berada di lantai 26 di Hermina Tower Kemayoran. Kedua function room di bangunan ini berada paling atas dan menyatukan dua tower di bawahnya.

Direncanankan  Meeting Room ini disekat menjadi 8 ruangan, dan dapat diseuaikan dengan kebutuhan. Meeting room ini dibagi menjadi dua ukuran, yaitu 2 meeting room besar dan 6 meeting room kecil. Meeting room yang bersar berada di hook sehingga para peserta rapat selain dimanjakan dengan interior didalam ruangan juga dapat menikmati view keluar yang menyenangkan. Untuk meeting room kecil bisa menampung sekitar lebih dari 50-75 tempat duduk. dindingnya dapat disesuaikan untuk kebutuhan yang diinginkan dan bisa digabung.

Untuk Function Room, atau Ballroom di lantai atasnya juga dapat digunakan untuk meeting dengan skala yang lebih besar. Diperkrakan ruangan ini juga dapat menampung 1000 orang. Dengan ini berarti perusahaan Anda dengan mudah menemukan ruangan meeting yang sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu jauh dari kantor. 





No comments:

Post a Comment